5.000 KPM di Tanjungpinang Terima Bantuan Sosial dari Pemprov Kepri

- 27 Juni 2024, 20:56 WIB
5.000 KPM di Tanjungpinang Terima Bantuan Sosial dari Pemprov Kepri
5.000 KPM di Tanjungpinang Terima Bantuan Sosial dari Pemprov Kepri /

 

NATUNATODAY (TANJUNGPINANG) - Sebanyak 5.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Tanjungpinang menerima bantuan sosial dari Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau. Bantuan ini disalurkan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di empat kecamatan di Tanjungpinang.

Rincian penerima bantuan di masing-masing kecamatan adalah sebagai berikut, Kecamatan Bukit Bestari 1.013 KPM, Kecamatan Tanjungpinang Timur 1.897 KPM, Kecamatan Tanjungpinang Kota 999 KPM, dan Kecamatan Tanjungpinang Barat 1.091 KPM.

Penyerahan bantuan berupa beras seberat 10 kilogram per KPM ini dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, didampingi Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, di halaman kantor camat Bukit Bestari, Selasa (25/6/2024)

Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Riau dan Pemerintah Provinsi Kepri atas penyaluran bantuan sosial untuk keluarga penerima manfaat di kota Tanjungpinang.

Baca Juga: Perkuat Kerja Sama Hukum, Pemko dan Kejari Tanjungpinang Tanda Tangani Nota Kesepahaman

“Atas nama pemerintah kota Tanjungpinang, kami mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat, terutama mereka yang berada di lapisan bawah, yang sangat membutuhkan program-program dari pemerintah yang dapat membantu meningkatkan ekonomi mereka," ujar Andri Rizal.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyampaikan berbagai program strategis yang telah dan akan dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, di antaranya.

Di bidang kesehatan, Pemprov Kepri telah membangun rumah singgah di Kota Batam dan Jakarta yang dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat yang tengah berobat.

"Ada pembangunan rumah sakit jiwa dan ketergantungan obat di Tanjung Uban, serta fasilitas pemasangan ring jantung dan bedah jantung di Rumah Sakit Provinsi. Kedua jenis layanan tersebut saat ini sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," jelas Gubernur Ansar.

Halaman:

Editor: Dani Ramdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah