Siswa Madrasah Ibtidaiyah dari Bintan Raih Medali Perak di Ajang O2SN Tingkat Nasional

- 22 September 2023, 13:46 WIB
Fauziah Bintan Ningrum akhirnya berhasil mengharumkan nama provinsi Kepri dalam ajang kejuaraan karate O2SN (Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional) -f/istimewa
Fauziah Bintan Ningrum akhirnya berhasil mengharumkan nama provinsi Kepri dalam ajang kejuaraan karate O2SN (Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional) -f/istimewa /

NATUNATODAY - Fauziah Bintan Ningrum akhirnya berhasil mengharumkan nama provinsi Kepri dalam ajang kejuaraan karate O2SN (Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional) berlangsung di Aula Puri Agung Sahid Jaya, Hotel Grand Sahid, Jakarta, yang berlangsung sejak 18 -22 September 2023 lalu.

Fauziah merupakan siswa MI AN NUR Kijang, Kabupaten Bintan Timur itu sejak latihan di Dojo LAM Gokasi Bintan, telah menunjukkan bakat yang luar biasa.

Anak dari pasangan Wartimin (Ayah) dan Saprida Hanum Lubis (ibu) telah memunculkan nama Kepri di kanca Nasional setelah redup beberapa tahun belakangan ini.

Perjuangan Atlet karate Kepri menuju puncak nasional tentu butuh dukungan bagi semua pihak, baik dukungan materi maupun moril, dari Pemda maupun Forki.

Baca Juga: BP Batam Paparkan 5 Deretan Keuntungan Rempang Eco-City

Keberhasilan Fauziah disampaikan pelatih Dojo Senpai Nurul Fazura dan Senpai Rezki Damar Surya, saat dihubungi wartawan melalui telpon selulernya, Jumat, 22 September 2023.

Nurul mengatakan Fauziah Bintan Ningrum mulai memasuki dunia karate di usia 6 Tahun. Dalam lingkungan yang penuh disiplin ia menunjukkan bakat luar biasa dan semangat berlatih sangat tekun.

Perjalanan Fauziah Bintan Ningrum tidak selalu mulus. Ia harus melewati cedera yang menghambat kemajuan latihannya, dan kadang merasa frustasi karena kegagalan dalam meraih Juara. Namun, ia tak pernah menyerah. Setiap kesempatan waktu dan jadwal latihan adalah motivasi untuk kembali bangkit dan melatih dirinya lebih keras.

Halaman:

Editor: Dani Ramdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah