BP Batam Paparkan 5 Deretan Keuntungan Rempang Eco-City

- 22 September 2023, 06:50 WIB
BP Batam Paparkan 5 Deretan Keuntungan Rempang Eco-City -f/istimewa
BP Batam Paparkan 5 Deretan Keuntungan Rempang Eco-City -f/istimewa /

Proyek Strategis Nasional Rempang Eco-City, menemui babak baru.

NATUNATODAY - Pertemuan Menteri Investasi sekaligus Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia dengan para tokoh pada Selasa, 19 September 2023 mendapat titik temu.

Pemerintah berkomitmen untuk menjaga hak rakyat, hak kultural, serta hak kesulungan warga yang sudah bermukim secara turun-temurun di Rempang. Bahlil pun menerangkan bahwa investasi Rempang Eco-City akan tetap berjalan.

Tak tanggung-tanggung, Investasi jumbo di wilayah Rempang-Galang ini, ditaksir bakal jadi Mesin Ekonomi Baru bagi Indonesia.

1. UMKM Terangkat

Dengan nilai investasi yang ditaksir mencapai Rp 381 Triliun, Rempang Eco-City diyakini dapat memberikan eskalasi bagi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan warga Rempang-Galang.

Bahkan saat masa pembangunan sekalipun, diperkirakan ekonomi masyarakat dapat ikut terangkat dengan kegiatan ekonomi mikro kecil dan menengah.

Baca Juga: Menpan RB Paparkan Tujuh Agenda Transformasi dalam RUU ASN

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol Ariastuty Sirait menjelaskan bahwa jika investasi ini berjalan, akan ada banyak dampak positif yang diterima masyarakat, Kawasan Barelang hingga Indonesia pada skala yang lebih besar.

Halaman:

Editor: Dani Ramdani

Sumber: BP Batam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah