Gubernur Ansar Saksikan Pawai Taaruf MTQH Ke-XIII Kabupaten Bintan

- 23 April 2024, 09:35 WIB
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyaksikan Pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) Ke-XIII Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2024, berlokasi di Depan Gedung LAM Bintan, Kecamatan Bintan Timur.
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyaksikan Pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) Ke-XIII Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2024, berlokasi di Depan Gedung LAM Bintan, Kecamatan Bintan Timur. /

NATUNATODAY - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyaksikan Pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) Ke-XIII Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2024, berlokasi di Depan Gedung LAM Bintan, Kecamatan Bintan Timur, Senin, 22 April 2024 pagi.

Cuaca yang lumayan terik tak menyurutkan semangat para kafilah utusan kecamatan se-Kabupaten Bintan dalam gelaran yang mengangkat tema "Mewujudkan Kolaborasi Menuju Kabupaten Bintan yang Qur'ani" ini. Kafilah Kecamatan Gunung Kijang menjadi yang pertama dalam iring-iringan pawai ta'aruf.

Tampak hadir Ketua TP-PKK Kepri, Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Forkopimda Kabupaten Bintan, dan Para Kepala OPD Kabupaten Bintan.

Selain iring-iringan kafilah yang diisi dengan berbagai atraksi seperti drum band, pembawa bunga telur dan bunga manggar sebagai tanda kebesaran Melayu, dan pencak silat, ada juga iring-iringan kendaraan hias.

Baca Juga: Gubernur Ansar Beberkan Alasan Pemprov Kepri Sediakan Rumah Singgah dengan Pelayanan Gratis untuk Masyarakat

Pada kesempatan itu, Gubernur Ansar juga sempat berjoget dangkung bersama warga Kelurahan Sei Enam, yang masuk dalam barisan kafilah Bintan Timur.

Usai acara, Gubernur Ansar mengungkapkan kebanggaannya terhadap semangat dan dedikasi para kafilah dalam gelaran ini.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang bagaimana kita, sebagai umat beragama, dapat berkolaborasi untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik melalui nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an dan Hadits,” ujar Gubernur Ansar.

Halaman:

Editor: Dani Ramdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah