16.990 ASN Akan Diboyong Ke IKN Berikut Fasilitas Yang Akan Mereka Dapatkan

- 26 Maret 2023, 10:53 WIB
Wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. -f/istimewa/ANTARA
Wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. -f/istimewa/ANTARA /

NATUNATODAY - Rencana pemerintah untuk memindahkan ibu kota negara dari Jakarta ke Ibu Kota Negara (IKN) baru, yaitu Nusantara yang terletak di wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur sudah dipersiapkan dengan matang.

Tidak hanya kesiapan sarana dan prasarananya saja akan tetapi pegawai baik ASN maupun TNI Polri juga disiapkan untuk mengisi IKN Nusantara tersebut.

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa menyampaikan, pihaknya sudah merencanakan pembangunan hunian untuk ASN, TNI dan Polri serta mekanisme pemindahannya.

Baca Juga: Panglima TNI Lepas Keberangkatan 850 Prajurit Satgas Operasi Pengamanan Papua

"Terdapat 16.990 personil yang akan pindah," ucapnya dikutip dari akun Instagram pribadinya @suharsomonoarfa, Minggu, 26 Maret 2023.

ASN TNI dan Polri tersebut, menurut Suharso akan ditempatkan di 211 tower apartemen dengan kapasitas 11.619 unit, hunian atau fasilitas rumah dinas ada di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

Suharso menyerahkan terdapat keistimewaan dan fasilitas-fasilitas yang akan diterima oleh ASN, TNI dan Polri yang pindak ke IKM.

Baca Juga: Tak Ingin Ada Yang Masuk Bui Usai Penanganan Longsor Serasan, Bupati Natuna Minta SPJ Harus Jelas dan Terukur

Halaman:

Editor: Dani Ramdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x