TNI AU Natuna Gelar Upacara HUT Ke-78 Penuh Semangat, Jaga Kedaulatan Langit Natuna

- 22 April 2024, 15:51 WIB
TNI AU Natuna Gelar Upacara HUT Ke-78 Penuh Semangat, Jaga Kedaulatan Langit Natuna
TNI AU Natuna Gelar Upacara HUT Ke-78 Penuh Semangat, Jaga Kedaulatan Langit Natuna /



NATUNATODAY - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) di Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, berlangsung khidmat dan penuh semangat, bertempat di Main Apron Base Ops Lanud RSA, Senin, 22 April 2024.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud RSA, Kolonel Pnb Dedy Iskandar selaku Inspektur Upacara (Irup) dan diikuti oleh seluruh personel TNI AU di Natuna.

Upacara HUT Ke-78 TNI AU di Lanud RSA Natuna tahun ini mengusung tema “TNI AU Yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Dan Humanis Serta Dicintai Rakyat Dalam Menjaga Kedaulatan Nasional".

Dalam amanatnya, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dibacakan oleh Irup, mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalitas, dedikasi, dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Baca Juga: Danlanud RSA Natuna dan Forkopimda Bersinergi Sukseskan MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten

“Khususnya Saya sangat bersyukur dan berbangga terhadap capaian prajurit TNI Angkatan Udara yang telah berhasil melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Palestina baru-baru ini,” ucap Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menekankan agar TNI AU sebagai pengawal dirgantara nasional hendaknya dapat bersikap adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan strategis termasuk teknologi yang menyertainya demi keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa kita.

Diakhir amanatnya Panglima TNI menyampaikan beberapa penekanan antara lain bekerja dengan niat ibadah, loyal, tulus dan ikhlas, mewujudkan TNI yang PRIMA dan TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis), mempertahankan tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista, melakukan terobosan-terobosan yang inovatif dan kreatif, dan memupuk serta memperkuat komitmen sinergitas dan soliditas TNI dengan Polri serta Kementerian/Lembaga lain dengan berbasis Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

Upacara HUT Ke-78 TNI AU di Lanud RSA Natuna diikuti oleh seluruh personel Lanud RSA Natuna, Skadron Udara 52, Satrad 212, Denhanud 477 Kopasgat Natuna dan ASN Lanud RSA.

Baca Juga: Wagub Kepri Marlin Agustina Buka MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten Natuna

Upacara ini juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada para prajurit berprestasi dan penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan dari Presiden RI Ir. Joko Widodo kepada personel Lanud RSA yaitu Lettu Lek Suwono (24 tahun), Serka Asrori (16 tahun), dan Praka Hifzul Iman (8 tahun).

Halaman:

Editor: Dani Ramdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah