Wagub Kepri Marlin Agustina Buka MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten Natuna

- 22 April 2024, 13:49 WIB
Wagub Kepri Marlin Agustina Buka MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten Natuna
Wagub Kepri Marlin Agustina Buka MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten Natuna /

NATUNATODAY - Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XI tingkat Kabupaten Natuna tahun 2024 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, bertempat di Halaman Masjid Agung Natuna, Komplek Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Minggu, 21 April 2024 malam.

Malam pembukaan MTQ XI tingkat Kabupaten Natuna ini ditandai dengan touch screen yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina yang juga selaku Ketua LPTQ Kepri.

Bupati Natuna sampaikan sambutan MTQ XI Natuna Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Natuna, Walikota Batam, Ketua DPRD Natuna, Wakil Bupati Natuna, Sekretaris Daerah Natuna, Wakil Ketua DPRD Prov Kepri Tengku Afrizal Dahlan, Anggota DPRD Prov Kepri Mustamin Bakri, Wakil beserta anggota DPRD Natuna, Para Asisten, OPD serta peserta MTQ dari Khalifah se-kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya Marlin Agustina mengajak dalam pelaksanaan MTQ ini untuk dijadikan momentum yang sangat penting dalam mengembangkan nilai – nilai yang terkandung dalam Al Quran dan dijadikan pedoman hidup sebagai umat Islam.

Baca Juga: Fokus Galang Koalisi Maju Pilgub Kepri, Muhammad Rudi Rahasiakan Calon Wakilnya

“Pelaksanaan MTQ ini bermaksud untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap Al Qur’an untuk dipelajari, dipahami dan diamalkan isi dari kandungannya,” tutur Marlin.

Marlin Agustina juga menyampaikan pelaksanaan MTQ ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk mencari bibit baru dari peserta terbaik dalam cabangnya agar dapat dipertandingkan di tingkat yang lebih tinggi.

“Proses ini dimulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi hingga ke tingkat Nasional,” sampai Marlin.

Selain itu, Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya mengaku bersyukur kepada Allah Swt karena atas kuasanya telah memberikan cuaca yang cerah dan bersahabat sehingga pelaksanaan acara pembukaan MTQ dapat berjalan dengan lancar, mengingat digelar di luar ruangan.

Halaman:

Editor: Dani Ramdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah